Kisah Perjalanan Haji Tahun 2019 Bersama Annisa Travel


  • Eds@annisatravel.com
  • 02 September 2019
Kisah Perjalanan Haji Tahun 2019 Bersama Annisa Travel

Alhamdulillah, jalan menuju Baitullah semakin dimudahkan. Menjalani ibadah Haji adalah impian setiap Hamba Allah SWT. Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Kabah langsung dalam jarak dekat dan berziarah ke Makam Rasulullah SAW. Untuk sedikit mengobati kerinduan Anda, simak kisah perjalanan Haji 2019 bersama Annisa Travel.


Bagi umat muslim ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang wajib untuk dilakukan, terkhusus bagi muslim yang mampu. Kewajiban melakukan perjalanan ke baitullah tersebut hanya sekali seumur hidup. Kewajiban ini membuat banyak umat muslim berbondong-bondong untuk menuju baitullah memenuhi panggilan Allah SWT. Namun ibadah haji memiliki prosedur pada tiap-tiap negara, kuota haji diatur oleh kerajaan arab dan juga negara masing-masing. 


PT. Radian kharisma Wisata (Annisa Travel) serta Annisa Golden sebagai partner kerjasama tahun 2019 memberangkatkan 86 jemaahnya di musim haji ini. Mereka tergabung dalam rombongan jemaah haji Khusus dan Haji Prioritas. Jemaah haji Prioritas mendapat keistimewaan karena mereka tidak perlu menunggu hingga bertahun-tahun. Perbedaannya, Jamaah Haji Khusus harus mendaftar dan mengambil nomor antrian terlebih dahulu selama 4 sampai 6 tahun sesuai dengan kuota yang ada pada setiap tahunnya. Melihat kondisi itulah Annisa Travel menyediakan paket haji prioritas yang bisa langsung berangkat pada saat pendaftaran. Pilihan Paket Haji Prioritas ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu dan ingin segera menunaikan rukun Islam kelima. Tahun ini juga jamaah yang ikutserta dalam program Haji Prioritas berasal dari berbagai kalangan, diantaranya adalah Bapak H. Anis Matta (Mantan Wakil Ketua DPR) dan Dokter Tompi beserta istri (Dr. Arti).


Sahabat Annisa dapat menyaksikan video dokumentasi kenangan jamaah haji 2019 bersama Annisa Travel. Nikmatnya haji bersama Annisa Travel karena tidak transit di rumah singgah selama menunggu wukuf, tapi full menginap di hotel Mekkah bintang 5 Dar Al Ghufran sehingga jamaah dapat shalat 5 waktu di Masjidil Haram dan bisa bermuhasabah setiap malam. Simak dokumentasi selengkapnya di Youtube Annisa Travel melalui link di bawah ini:


  • Trailer
  • Part 1 - Keberangkatan Langsung ke Madinah
  • Part 2 - Muhasabah Menanti Prosesi Haji di Mekkah
  • Part 3 - Nikmatnya Wukuf di Arafah & Mina
  • Part 4 - Hujan di Hari Terakhir di Mekkah & Kepulangan Jamaah


  • Beberapa hal yang merupakan keunggulan dari kedua Paket Haji yang ditawarkan Annisa Travel adalah:


    1. Penerbangan langsung tanpa transit ke Madinah, dan pulang dari Jeddah, sehingga jamaah lebih nyaman dan tidak akan kelelahan dalam perjalanan. Penerbangan yang digunakan adalah Saudi Airlines yang merupakan Maskapai bintang 5 dan anggota SkyTeam.



    2. Akomodasi selama di Madinah dan Mekkah menggunakan hotel bintang 5, full menginap di hotel yang sama tanpa menggunakan apartemen transit / rumah singgah tidak seperti kebanyakan paket Haji yang ditawarkan oleh travel lain



    3. Tenda yang digunakan di Arofah dan Mina menempati Maktab 113 (dengan jarak yang sangat dekat ke Jamarat yaitu 150 meter)



    4. Menggunakan VISA HAJI resmi yang dikeluarkan kerajaan Saudi Arabia, bukan menggunakan jatah Visa Haji Nasional Indonesia



    5. Manasik haji di tanah air, selama perjalanan haji dan pasca haji di bimbing langsung secara intensif oleh Ustadz Dr. Ali Hasan Al Bahar Lc., MA., Ustadz KH. Sopiallah Muhajir, Ustadz Arkani Bahran dan Ustadz Nor Khalim Mansyur



    6. Selama perjalanan ibadah haji, dibimbing oleh pembimbing dan Muthawif/Muthawifah yang berilmu dan berpengalaman, serta didampingi oleh dokter profesional. Semua tenaga handling Annisa Travel di lapangan sudah bersertifikasi.



    7. Selama di kota Madinah akan diisi dengan kajian-kajian tentang Sirah Nabawi secara konfrehensif, dan selama di Mekkah akan diisi denga kajian-kajian tentang kota Mekkah dan Al Qur’an, yang akan di sampaikan langsung oleh Ustadz Dr. Ali Hasan Al Bahar, Lc., MA



    8. Jamaah juga dibekali dengan perlengkapan haji lengkap, sehingga tidak perlu repot mencari perlengkapan yang di butuhkan, serta ketika pada saat Thawaf dan Sai akan dibekali dengan Tour Guide System (TGS) berteknologi Wireless, sehingga menambah kenyamanan dan ke khusu’an jamaah.



    9. Selama perjalanan haji dengan menggunakan Armada Bus terbaru, dari muasasah ternama di Saudi Arabia



    10. Annisa Travel juga menawarkan perjalanan Ibadah Haji Prioritas yang prime time dengan beberapa pilihan lamanya perjalanan. Dari mulai program Haji Prioritas 15 hari, 18 hari hingga 20 hari. Biasanya jemaah akan diberangkatkan pada 4 Dzulhijjah sampai 12 Dzulhijjah. Di mana tanggal 4 Dzulhijjah merupakan keberangkatan terakhir seluruh Jemaah Haji Indonesia.

    Pastikan kenyamanan perjalanan ibadah Umroh & Haji Anda bersama Annisa Travel yang telah memiliki izin resmi Kementerian Agama RI tahun 2018.

    Insya Allah, Annisa Travel selalu mengutamakan optimalisasi dengan layanan kekeluargaan. Diharapkan secara psikologis, pendekatan demikian mampu menciptakan harmonisasi sesama jemaah, sehingga diharapkan menjadi Haji Mabrur karena dari awal keberangkatan sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga membuat Jemaah nyaman. Penerbangan, misalnya, direct madinah tanpa transit sehingga tidak menyita tenaga dan waktu. para jemaah selama menjalankan serangkaian ibadah haji akan dilayani para pendamping dan dibimbing ustadz yang mumpuni keilmuannya, sehingga ibadah haji akan lebih khusyuk dan menjadi haji mabrur.

    Pelayanan terhadap jemaah dilakukan secara terintegrasi.

    Mulai handling di bandara dan imigrasi, special handling selama di Jeddah dan special handling selama pelaksanaan haji karena Annisa Travel akan selalu berusaha menjamin kenyamanan, ketenangan, dan kepastian dalam melayani Anda melakukan proses ibadah Haji maupun Umroh.


    Bagi calon tamu Allah SWT yang tertarik atau ingin mendaftar bisa menghubungi kantor Annisa Travel yang beralamat di Jl. Raya Lenteng Agung No. 8 Jakarta Selatan di nomor telepon (021) 2912-7777.