Waspada 8 Kota Turis Di Eropa Ini Penuh Copet


  • Eds@annisatravel.com
  • 01 September 2019
Waspada! 8 Kota Turis di Eropa ini Penuh Copet!

Menikmati saat-saat traveling bukan berarti membuat kita tidak aware terhadap keselamatan dan keamanan diri kita di tempat wisata. Waspada itu penting, seperti misalnya mengatur peletakan barang berharga, mengenali rute-rute berbahaya, dan mempelajari tempat-tempat yang rawan kejahatan seperti copet. Bukan hanya di kota-kota besar Indonesia yang siapa tangan-tangan copet nakal, di beberapa kota di luar negeri pun banyak yang demikian. Bahkan di ibu kota negara-negara di kawasan Eropa pun Anda tetap harus waspada. Nah, jika Anda akan segera traveling ke negara di Eropa, beberapa kota ini perlu sekali Anda waspadai.


1. Madrid

Selain lalu lintas yang berantakan, tingginya pencopetan di kota ini perlu diperhatikan oleh para turis. Mengingat banyaknya orang dalam satu ruas jalan, banyak copet yang hilir-mudik beraksi. Pastikan Anda menaruh barang-barang berharga dalam jangkauan dan waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan.


2. Praha

Jika Anda berkunjung ke Praha dan mendatangi Charles Bridge, jembatan ikonik ibukota Republik Ceko ini, berhat-hatilah karena ternyata tempat ini adalah sarang para pencopet! Banyaknya wisatawan yang berjubel di daerah ini adalah kesempatan emas orang-orang yang berniat jahat.


3. Barcelona


Sebagai kota di pesisir Laut Mediterania, Barcelona terkenal karena kecantikan kota dan kekayaan arsitekturnya. Walaupun begitu Barcelona memiliki sisi gelap yakni sangat rawan pencopetan. Saat Anda berkerumun di Las Ramblas, jaga baik-baik tas Anda dan barang-barang berharganya.


4. Roma

Banyaknya bangunan bersejarah di Roma menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia. Di satu tempat wisata saja, puluhan sampai ratusan turis berjejal. Tak jarang turis kehilangan kamera atau barang berharga lainnya di kota ini.


5. Paris

Wisatawan yang berkunjung ke kota ini akan terpusat di Menara Eiffel, Louvre dan Metro. Ramainnya kerumunan orang menjadikan tempat-tempat ini sebagai kawasan yang rawan aksi pencopetan. Sangat penting untuk mengawasi barang-barang kamu ketika di berada kawasan ini.


6. Florence

Jangan terlalu fokus hingga hilang konsentrasi saat menatap karya seni Michelangelo David, karena mungkin bisa saja Anda tidak merasakan pencopet sedang beraksi. Berhati-hatilah saat melewati atau berada di gerombolan orang di suatu objek wisata.


7. Amsterdam

Kota ini memang santai dan ramah, namun tidak berarti Anda aman dari serangan pencopet. Mereka akan menggunakan kesempatan ketika para turis berjejal di ibu kota sambal menikmati keindahannya tapi tidak waspada dengan barang-barangnya.


8. Athena

Athena penuh dengan bangunan bersejarah dan monumen. Kawasan-kawasan tersebut akan sangat ramai dan membutuhkan kewaspadaan bagi para wisatawan. Nah, tapi jangan sampai kewaspadaan Anda membuat paranoid. Tetap nikmatilah perjalanan yang telah Anda persiapkan jauh-jauh hari. Bawalah barang seperlunya dan jangan terlalu mencolok.


Kota-kota tersebut di atas memang indah, tapi sebaiknya kita semua harus selalu waspada terhadap barang bawaan. Yuk, jelajahi Eropa dengan paket Melancong ke Eropa Timur dan Wisata Eropa Barat + Tahun Baruan di Paris bersama Annisa Travel!

Selamat menjelajah Eropa, Sahabat Annisa!